Sabtu, 14 Maret 2009

Nihon Bunkasai IX, 2009

Festival Kebudayaan Jepang ke IX (Nihon Bungkasai) kembali akan digelar di Padang pada tanggal 11-13 Mei 2009. Menurut Ketua Pelaksana Ibu Dewi Kania Izmayanti, tempat pelaksanaan untuk sementara masih terpusat di Universitas Bung Hatta, Padang. Mengacu pada keberhasilan tahun lalu dimana jumlah peserta mencapai 530 orang, tahun ini juga peserta dari luar Sumbar, seperti Riau, Jambi, dan sekitarnya akan turut diundang. Festival Kebudayaan Jepang tergensi di wilayah Sumatera ini telah dilaksanakan sejak tahun 1991 dan secara rutin terus dilaksanakan tiap tahun sejak tahun 2000 sampai saat ini.
Kegiatan Lomba: Speech Contest, Rodoku Contest, Kanji, Kana, Japanese Quiz Contest (tingkat SMU dan PT), Japanese Singing Contest, Shuji, Origami, dan Anime Contest.
Kegiatan Budaya: Tarian Jepang (dari Sonoda Women University, Jepang), Mochi Tsuki, Drama, dll. 
Pada acara tersebut rencananya kembali akan dianugrahkan "SENSEI AWARDS II" untuk guru-guru bahasa Jepang pada tingkat SMP dan SMU. Adapun Jumlah penghargaan sebanyak 3 macam, yang meliputi 3 kategori; yaitu: Kategori Konsistenitas Pengabdian, Kategori Aktivitas dalam Kegiatan Internal dan Ekternal, dan Kategori Kerjasama Kelembagaan.
Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Fakultas Ilmu Budaya universitas Bung Hatta, Konsulat Jendral Jepang Medan, dan ASPBJI (Gakkai) Korwil Sumatera Barat. 

Contak Person: Dewi Kania Izmayanti (Ketua Pelaksana)
Telp Sekretariat Panitia: 0751-444660

Tidak ada komentar: