Senin, 08 September 2008

Sastra Jepang S-1 UBH Terakreditasi

  Para staf pengajar dan mahasiswa Jurusan Sastra Asia Timur Universitas Bung Hatta boleh berbangga hati dengan diterimanya SK Dirjen Dikti no 018/BAN-PT/Ak-XI/S1/VIII/2008, tentang pengumuman hasil Akreditasi Prodi Sastra Jepang S-1 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta yang mendapat Nilai 314 (B). Keputusan Dirjen Dikti tersebut merupakan salah satu tujuan sekaligus target dari pelaksanaan bantuan Program Hibah Kompetisi (PHK-A1) tahun 2007-2008 dari DIKTI.
  Ketua Jurusan Sastra Asia Timur, Bapak Drs. Syahrial, M.Hum mengatakan, bahwa dengan keluarnya SK Akreditasi tersebut, Prodi Sastra Jepang S-1 Universitas Bung Hatta merupakan satu-satunya prodi Sastra Jepang yang telah diakreditasi di wilayah pulau Sumatera. “Dengan keluarnya Sk Dikti tersebut, mudah-mudahan kepercayaan stakeholders pada prodi Sastra Jepang akan semakin meningkat lagi di masa mendatang”.
  Prodi Sastra Jepang S-1 Universitas Bung Hatta berdiri tahun 2002, prodi Sastra Jepang S-1 lainnya yang ada di wilayah Sumatera adalah di Universitas Sumatera Utara berdiri sejak tahun 2000, Sastra Jepang Universitas Andalas, Prodi Pendidikan Sastra dan Bahasa Jepang Universitas Riau. (Gakkai-Sumbar).

Tidak ada komentar: